Ads Top

Bagaimana Mahasiswa Menggunakan Sepatu Untuk Menghindari Kaki Berbau Menyengat?



Pernahkah teman-teman dalam suasana perkuliahan yang serius mendenganrkan presentasi dosen, tiba-tiba mencium bau yang super mengganggu dari bangku sebelah. Eh ternyata bau kaki teman yang menyengat menjadi sumbernya. Kaki berbau tentu tidak disukai oleh orang secara umum, kondisi ini biasanya cukup mengganggu. Namun untuk mengetahui solusi yang tepat maka harus diketahui jenis penyebab kaki berbau. Kaki berbau disebabkan oleh pertumbuhan mikroorganisme misalnya jamur karena kondisi kaki dalam kelembaban yang tinggi. 


Bagi mahasiswa atau siswa hal ini dapat terjadi karena pemakaian sepatu. Maka dengan mengetahui sumber masalahnya dapat di berikan beberapa tip menghindari bau kaki karena sepatu, seperti dalam penjelasan berikut :
·       Pastikan kebersihan sepatu
Pastikan kebersihan sepatu agar tidak mendukung perkembangangan jamur penyebab bau. Hanya gunakan sepatu dalam kondisi kering dan bersih. Jangan gunakan sepatu basah karena akan mengundang mikroba bertumpuk dan berpesta pora dalam sepatu dan menghasilkan bau menyengat.

Miliki beberapa sepatu untuk menyiasati pertumbuhan jamur. Misalnya waktu belajar di kampus atau sekolah 6 hari. Maka miliki sepatu 3 untuk dipakai 2 hari/sepatu.

·       Pilih desain sepatu yang tepat
Desain sepatu erat kaitannya denga kelembaban sepatu. Layaknya rumah, jika ventilasi tidak ada maka kelembaban akan tinggi. Makanya pilih sepatu dengan bebrapa lubang strategis seperti bagian puncak kaki untuk melancarkan sirkulasi sehinga mengurangi kelembaban.

·       Pemakaian sepatu
Pemakaian sepatu di sini diartikan sebagai cara anda menggunakan sepatu usahakan jangan terlalu ketat jika menggunakan sepatu ikat. Tujuannya untuk mengurangi kelembaba dan melancarkan sirkulasi udara.

·       Perhatikan warna sepatu
Warna sepatu biasanya memberikan pengarug signifikan terhadap kelembaban sepatu. Jika anda menggunakan sepatu putih dan hitam maka yang mana lebih cepat kering? Harusnya sepatu hitam karena lebih cepat menyerap kalor, makanya gunakan sepatu dengan warna-warna gelap selain tidak dominan tampak kotornya juga menghindari kelembaban karena cenderung menyerap panas.

·       Perlakuan dalam pemakaian sepatu
Dalam aktivitas keseharian secara akademik, mahasiswa dan siswa menggunakan sepatu ke sekolah atau kampus. Ada yang berjalan kaki, ada yang mengendarai motor, ada yang naik mobil dan ada yang tinggal dalam kampus.

Kondisi ini berpengaruh. Misalnya terutama untuk mahasiswa yang berjalan kaki. Hindari daerah becek karena hal ini kaan membuat sepatu basah sehingga menjadi lembab dan menjadi sumber pertumbuhan bakteri & jamur penyebab bau kaki. Pilih saja jalan yang beraspal dan kering untuk mendapatkan keamanan.
Terkait dengan artikel ini, maka hanya itulah beberapa tip yang dapat di bagikan, saya tidak menyangkal banyaknya kekurangan artikel ini makanya saay sangat berharap komentar dan masukan temanku sekalian agar artikel ini dapat di sempurnakan. Hanya dengan memberikan masukan di kolom komentar di bawah. Terimah kasih by admin.

Bagaimana Mahasiswa Menggunakan Sepatu Untuk Menghindari Kaki Berbau Menyengat? Bagaimana Mahasiswa Menggunakan Sepatu Untuk Menghindari Kaki Berbau Menyengat? Reviewed by Unknown on 22.20 Rating: 5

Tidak ada komentar