Ads Top

Dongkrak Rangking Di Kelas Dengan Kebiasaan Unik Ini


Seorang saudara menulis “mengapa sih kamu itu selalu saja dapat nilai bagus, padahal saya belajar sampai tengah malam tetapi nilai yang saya dapat selalu di bawah kamu?”

Pernyataan di atas mungkin saja di ucapkan oleh banyak siswa, dan tidak menutup kemungkinan teman, saudara, bahkan diri anda pun berada dalam posisi penanya di atas. Seseorang yang melihat temannya dalam pergaulan biasa saja, dan terlihat cuek bahkan tidak 100% rajin belajar, kok bisa mendapatkan nilai yang terbilang ‘excellent’ di kelas dan mendapatkan predikat rangking 1.


Jangan heran dan jangan sedih, penentu terbesar yang menentukan output adalah proses. Jadi untuk mendpatkan hasil yang maksimal harus dengan proses yang lebih cerdas. Proses disini diartikan sebagai kebiasaan belajar yang unik dan cerdas, dapat dijelaskan kebiasaan yang akan membuat peringkat anda terdongkrak seperti cara-cara di bawah ini.

Kerjakan Tugas Sesuai Dengan Jadwal Yang Diberikan
Tugas harus kamu kerja secepat mungkin dan sesuai dengan deadline, kalau perlu manfaatkan berbagai fasilitas alarm yang kamu miliki. Notes, papan pengumuman di kamar, pengingat di Hp atau gadget. Tugas tentu memiliki sekian persen nilai kan, makanya kamu harus disiplin mengerjakannya. Jangan menumpuk tugas, apalagi mengabaikan tugas, lawan kemalasan dan jika bosan cari suasana kondusif atau adakan kelompok belajar supaya motivasimu tetap tinggi.

Bawalah PR-mu selalu
Akan menjadi hal yang cenderung disayangkan jika kamu sudah mengerjakan PR kemudian tidak membawanya ke sekolah saat deadline pengumpulan sedang berlangsung. Oleh karena itu kamu pasang strategi pencegah lupa ini dengan mempersiapkan seluruh buku dan peralatan di malam harinya untuk di bawa besok termasuk buku PR-mu. Cara ini dianggap lebih efektif mengatasi kelupaanmu.

Perhatikan Silaturrahim Dengan Gurumu
Silaturrahim disini diartikan sebagai hubungan yang terjalin dengan baik, seorang guru adalah orang tua yang berjasa sehingga diperlakukan dengan sebaik-baiknya. Guru juga tentu tidak melewatkan penilaian perilaku siswanya.

Perhatikan komunkasi dengan guru karena ini dapat menjadi bantuan yang cukup untuk mendapatkan nilai yang lebih baik. Misalnya saja kamu diberi tugas dan malas bertanya, karena komunikasi tidak berjaan maka kamu dapat salah mengerjakan tugas karena tidak tepat memahami tugas yang diberikan. Rajin bertanya juga dapat menjadi poin tambahan untuk nilai afektifmu di kelas.

Teknik Mencatat Yang Unik & Menarik
Teknik mencatat yang unik dapat dijadian strategi untuk meningkatkan prestasi. Sebenarnya cara ini dibuat untuk mendukung kinerja otak agar dapat merekanm pelajarang dengan lebih baik.

Beberapa cara seperti menandai catatan dengan stabilo, mencatat yang efektif, teknik mencatat menggunakan gambar menarik, menggunakan sticky notes. Cara-cara ini dapat menjadi pilihan untuk menarik minat membaca catatan sehingga akan menjadi modal untuk menjawab soal ujian.

Atur kebiasaan tidurmu
Tidur adalah kebiasaan baik, namun jangan berlebihan karena akan membuat kamu menjadi lebih malas beraktifitas. Oleh karena itu atur jadwal tidurmu dengan baik. Biasanya tidur lebih baik hanya 8 jam dalam sehari.

Sebuah pernyataan ‘tidur di waktu setelah sembahyang dzuhur sampai waktu magrib akan membuat otak bodoh dan tidak dapat bekerja maksimal.

Kerjakan Tugas Dan Jangan Menunda-Nunda
Jangan tunda mengerjakan tugasmu karena sekali menunda akan menjadi modal untuk hobi menunda-nunda pekerjaan. Jika kamu suka menunda kerja PR maka tugasmu akan bisa menumpuk dan kamu akan kewalahan sendiri nantinya karena tugas akan menumpuk.
Dongkrak Rangking Di Kelas Dengan Kebiasaan Unik Ini Dongkrak Rangking Di Kelas Dengan Kebiasaan Unik Ini Reviewed by Unknown on 17.49 Rating: 5

Tidak ada komentar