Ads Top

Bagaimana Mahasiswa Menyiasati Musim Kemarau Dan Panas Matahari Saat Ke Kampus



Pada dasarnya panas matahari itu adalah sesuatu rahmat yang harus di syukuri, karena dengan sinar matahari tumbuhan berfotosintesis dan menghasikan oksigen dalam udara yang kita hirup.
Pengetahuan umum bahwa sinar matahari dapat membahayakan kesehatan dan dapat membuat gerah saat siang hari, tidaklah salah. Namun kondisi ini jangan membuat kita menggerutu apalagi berburuk sangka kepada Tuhan.


yang harus di lakukan adalah beradaptasi terhadap kondisi ini. Untuk mahasiswa saat ke kampus sementara cuaca lagi panas kurang menguntungkan, oleh nya diberikan beberapa saran untuk menyiasati kondisi ini agar mahasiswa tetap nyaman ke kampus. Berikut ulasannya :
·       Menggunakan alat pelindung
Beberapa alat pelindung dari sinar mathari adalah payung, jacket sangat membantu untuk mengurangi efek paparan sinar matahari. Gunakan saat ke kampus bagi mahasiswa yang berjalan kaki atau mahasiswa yang naik motor.

·       Memilih jalan yang berteduh
Saat kekampus biasanya ada bagian jalan yang ternaungi oleh vegetasi tumbuhan tepi jalan. Saudaraku dapat memilih jalan jalan ini agar lebih menguntungkan terhindar dari paparan sinar matahari.

·       Berangkat pagian
Menyiasati paparan cahaya matahari dilakukan dengan berangkat lebih pagi saat matahari belum terlalu memancarkan panas yang maksimal. Berangkat lebih pagi juga membuat kita dapat lebih rileks menikmati perjalanan menyehatkan tubuh.

·       Memilih kos dekat kampus
Tinggal di dekat kampus memang cukup menguntungkan karena memudahkan akses kita tidak harus terjebak macet. Tinggal di dekat kampus akan lebih memudahkan anda berangkat pagian sehingga mengurangi penerimaan paparan sinar mathari.

·       Menggunakan hijab yang menyejukkan
Menggunakan hijab membuat kita terlindungi dai paparan sinar matahari juga melindungi diri dari fitnah. Gunakan hijab berwarna menyejukkan dan berbahan dasar kain yang lembut.
Demikianlah beberapa alasan yang dapat diutarakan semoga bermanfaat. Masih ada ide yang menurut teman-teman perlu di tambahkan? Silahkan bantu kami menyempurnakan artikel ini dengan memberikan masukan dan tanggapan di kolom komentar. Terimah kasih by admin.
Bagaimana Mahasiswa Menyiasati Musim Kemarau Dan Panas Matahari Saat Ke Kampus Bagaimana Mahasiswa Menyiasati Musim Kemarau Dan Panas Matahari Saat Ke Kampus Reviewed by Unknown on 22.04 Rating: 5

Tidak ada komentar