Ads Top

Reader Ruangbeasiswa, Inilah Amalan Yang Pasti Diterima



Saya tertarik dengan pernyataan dalam sebuah jurnal yang sudah saya download. Jurnal ini berisi tentang shalawat kepada RasulullahSaw. Meskipun anonim, namun isinya cukup informatif.

Tepat di halaman ke-12 dalam BAB II jurnal ini, terdapat pernyataan amal yang yang pasti diterima atau ‘maqbuulatun qothlan’. Meskipun redaksinya sedikit berbeda, namun maksudnya demikian.

Anda mungkin sudah menebak amalan yang dimaksud. Betul sekali, amalan yang dimaksud adalah shalawat kepanda Rasulullah Saw. dalam segi penerimaan amalan Oleh Allah Swt., amalan berakhir pada dua hal :

·       Amalan di terima dan akan diberi balasan oleh Allah dengan balasan yang lebih baik
·       Amalan yang tidak diterima oleh Allah.

Dari kajian jurnal, dapat diberikan pengecualian untuk amalan shalawat ini. Amalan shalawat akan bersifat ‘maqbuulatun qothlan’ atau sudah pasti diterima oleh Allah. Tentunya harus oleh orang yang beriman dan bacannya benar yah, serta niatnya harus ikhlas dan sesuai dengan tuntunan Rasulullah.

Berikut ini crop, bukti yang menyatakan sifat ‘maqbuulatun qothlan’ dari amalan shalawat kepada Rasulullah. Yang di kutip dari pendapat  syaikh showi (point ke-7 manfaat shalawat):

Mengetahui fakta ini, apa yang seharusnya kita lakukan?
Jawabannya saudaraku adalah ‘berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan’. Marilah kita bershalawat dalam setiap waktu sempat kita sebelum datang waktu sempit. Dan jangan menyia-nyiakan waktu sebelum kita kehilangan waktu.

Amalan ini adalah bukti Cinta Allah, memberikan kesempatan bagi kita untuk memperbesar point kita masuk ke jannah-Nya. Semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua. Amin mari mengamalkan amalan shalawat hanya kepada Rasulullah Saw. insya Allah hidup akan berkah, karena hidup indah bila mencari berkah. Terimah kasih. Silahkan berkomentar untuk menambah artikel ini menjadi lebih baik

Reader Ruangbeasiswa, Inilah Amalan Yang Pasti Diterima Reader Ruangbeasiswa, Inilah Amalan Yang Pasti Diterima Reviewed by Unknown on 21.57 Rating: 5

Tidak ada komentar