Ads Top

Perfectionist, Menjaga Kesehatan Rambut Ala Mahasiswa



Rambut tumbuh pada bagian organ kulit sebagai indera peraba. Rambut berfungsi sebagai bagian dari sistem proteksi untuk kesehatan kulit dari pengaruh buruk lingkungan, misalnya panas dan paparan debu. Rambut terutama di bagian kepala sangat penting perannya sebagai pelindung karena melindungi bagian vital tubuh yaitu Otak. 


Demikian pentingnya menjaga kesehatan rambut, maka perlu di lakukan beberapa tip bagaimana menjaga kesehatan rambut seperti dalam step step berikut ini :
·       Konsisten Membersihkan Rambut
Membersihkan rambut yang dimaksud dalam point ini adalah saat mandi dengan memakai shampoo. Cara ini adalah perilaku umum, shampoo dapat berfungsi menjaga kebersihan dan menghalau jamur penyebab ketombe sekaligus memberikan nutrisi untuk pertumbuhan rambut.

Maka gunakan sahampoo saat mandi, sebaiknya gunakan satu merek shampo saja yang memang kamu rasakan cocok dengan jenis rambutmu.

·       Gunakan Minyak Rambut
Beberapa minyak rambut yang diketahui baik untuk rambut adalah minyak zaitun, minyak VCO, minyak kemiri. Minyak rambut ini akan memberikan nutrisi yang dapat menguatkan rambut, bahkan peenggunaan minyak zaitun utnuk rambut ini adalah salah satu jenis ibadah yang dicontohkan oleh Rasulullah.

Minyak rambut dapat mengurangi efek akibat pemaparan sinar matahari, selain itu juga menghindarkan rambut dari warna kusam.

·       Berikan Vitamin Rambut
Dalam beberapa kondisi, rambut dapat mengalami defisiensi nutrisi yang dapat dilihat dengan kondisi rambut bercabang dan berwarna kusam kemerahan. Makanya berikan vitamin rambut, yang saat ini sudah banyak tersedia di toko dan swalayan. Cukupkan juga nutrisi protein agar rambut tidak menjadi kemerahan.

·       Cukupkan Nutrisi Makanan
Selain menggunakan vitamin spesifik, hadirkan menu berbahan ikan, daging, sayur, dan buah dalam makanan sehari-hari. Dengan cara ini maka kebutuhan vitamin dan mineral yang baik untuk pertumbuhan rambut bisa tercukupi. Perhatikan komsumsi protein yah untuk memakismalkan pembentukan dan pertumbuhan rambut.

·       Hindari resiko penyebab rambut rusak
Beberapa penyebab rambut rusah diantaranya adalah paparan sinar matahari, penggunaan alat pengering rambut, dan lainnya. Bagi beberapa kalangan misalnya mahasiswa usahakan memberikan perlindungan untuk rambut jika beraktivitas di luar ruangan, gunakan topi dan jacket pelindung.

Hanya itulah yang dapat saya ulas dalam artikel mengenai bagaimana langkah menjaga kesehatan rambut, saya berharap dan berterimah kasih jika teman-teman mau memberikan komentar dan saran. Komentar maupun saran ini sangat penting bagaimana membangun kesempurnaan artikel ini. Terimah kasih.
Perfectionist, Menjaga Kesehatan Rambut Ala Mahasiswa Perfectionist, Menjaga Kesehatan Rambut Ala Mahasiswa Reviewed by Unknown on 22.09 Rating: 5

Tidak ada komentar