Ads Top

Bagaimana Mahasiswa Menjaga Kesehatan Dan Kecerahan Kulit Di Siku



Siku adalah bagian ekstremitas atau alat gerak bagian atas. Jika di perhatikan kulit di bagian siku biasanya berwarna lebih gelap daripada bagian lengan. Memang demikian karena kulit di bagian siku mengalami kerutan saat posisi normal sehingga kulit akan menumpuk dan terlihat lebih gelap. 


Namun demikian pernahkah anda membandingkan warna kulit siku satu teman dengan teman lainnya, misalnya saat teman presentasi, anda memperhatikan siku teman. Maka akan ditemukan variasi warna yang cenderung bervariasi. Selain karena faktor genetis, warna kulit siku juga dipengaruhi oleh kebiasaan seseorang loh. agar tidak mengaami pigmentasi lebih lanjut dapat di perhatikan tip-tip berikut :

·       Jaga Kelembaban Siku
Bagian kulit siku termasuk bagian yang mudah mengalami dehidrasi karena bagian ini memiliki struktur kulit yang lebih tebal. Makanya kamu perlu menjaga kelembaban kulit siku hanya dengan menggunakan lotion kulit atau pelembab untuk body. Gunakan lotion dengan aroma favorit agar anda nyaman.

·       Jangan Bertopang tangan
Bertopang tangan bagi siku selain menyebabkan tubuh tidak seimbang juga tidak baik untuk kulit siku. Kotoran akan dapat menumpuk di kulit siku, dan aktivitas penyaluran darah di kulit siku akan terganggu karena tekanan menghambar aliran darah. Otomatis nutrisi untuk sel-sel jaringan kulit siku akan terhambat. Jika demikian pigmentasi lebih lanjut bisa saja berlangsung. Selain itu juga dapat membuat kulit siku menjadi trauma.

Kebiasaan ini biasanya terjadi bagi mahasiswa saat bosan dengan penjelasan dosen atau presentasi teman, saat bosan dengan tuga atau saat merenung. Hindari kebiasaan ini dengan lebih aktif dalam diskusi, dan bergabung dengan majelis rohani dengan orang-orang soleh.

·       Jangan mencukur rambut siku
Rambut tumbuh secara alami khusu untuk kelas mamalia dalam klasifikasi mahluk hidup. bukan tanpa fungsi, rambut dapat mengurangi paparan sinar UV sehingga mengurangi resiko kanker, juga berhubungan dengan kelenjar keringat yang membantu kulit menyesuaikan diri dengan kondisi kering dengan ekskresi keringan sebagai adaptasi melembabkan kulit.

Makanya jangan mencukur rambut di kulit diku karena akan meningkatkan resiko pigmentasi oleh paparan sinar matahari.

Pakai baju kuliah dan baju sehari-hari dominan lengan panjang
Cara ini cukup efektif mengurangi resiko paparan sinar matahari, debu, polusi dan menjaga kelembaban kulit siku.

·       Jangan Lupa Mengkomsumsi Makanan Sehat
Kulit sangat membutuhkan nutrisi untuk menjadi lebih sehat dan cerah. Perbanyak makan makanan bergizi dan hindari junk food. Terutama untk mahasiswa jangan selalu membiasakan mengkomsumsi gorengan yang berlebih tetapi selipkan menu berbahan dasar buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin D untuk membantu kecerahan kulit. Misalnya avokad, buak sirsak, sayur. Bahan alami ini juga membantu kulit dari kemungkinan resiko kanker dengan kandungan antioksidannya.

·       Hindari Aktivitas Luar Ruangan Yang Beresiko
Dlaam beberapa kondisi mahasiswa harus melakukan aktivitas ruangan untk praktik atau penelitian, maka kondisi ini beresiko untuk kulit olehnya gunakan pelindung seperti jaket. Namun jika aktivitas anda bukanlah sesuatu yang wajib, maka hindari saja. Misalnya nonton bola saat siang bolong.

Demikanlah beberapa tip yang dapat saya tuliskan, semoga bermanfaat untuk teman teman sekalian. Saya sangat berterimah kasih jika teman-teman mau memberikan saran dan komentar terkait dengan penyempurnaan artikel ini. Salam admin.



Bagaimana Mahasiswa Menjaga Kesehatan Dan Kecerahan Kulit Di Siku Bagaimana Mahasiswa Menjaga Kesehatan Dan Kecerahan Kulit Di Siku Reviewed by Unknown on 21.59 Rating: 5

Tidak ada komentar