Ads Top

Tips Bagaimana Mahasiswa Menghemat Sabun Mandi Padat



Pernahkah teman-tean berpikir, seberapa besar pengeluaran mahasiswa karena penggunaan sabun mandi? Jangan diremehkan sabun mandi adalah kebutuhan primer yang harus ada untuk membersihkan badan. Dengan pemakaian kontinyu maka tentu kebutuhan ini harus disiasati agar tidak memboros.
Berikut ini beberapa tips bagaimana cara mahasiswa mengemat sabun mandi :


·      Hanya memilih sabun mandi berkualitas
Teman-teman membeli sabun mandi tentu tujuannya untuk membersihkan badan kan. Makanya pilih saja sabun mandi yang memberikan efek daya bersih yang lebih kuat, dan ramah untuk kesehatan kulit misalnya mengandung moizturizing sebagai pelembab kulit, dan aromanya segar.

·      Cerdas Memilih Harga
Sabun mandi di toko atau pasar beragam jenis dan harganya. Terkadang ada sabun mandi yang memiliki daya pembersih kuat dan wangi namun berharga sama dengan sabun mandi lain yang lebih mahal. Pilih saja sabun mandi yang berharga ekonomis namun berkualitas.

·      Penggunaan Sabun Mandi
Ingat untuk selalu menggunakan sabun mandi saat mandi. Basahi sabun mandi terlebih dahulu sebelum digunakan karena dalam keadaan kering sabun mandi akan tergores sehingga lebih cepat menyusut.

·      Penyimpanan Sabun Mandi
Simpan sabun mandi di tempat yang tidak memungkinkan untuk tergenang, karena sabun mandi dapat mencair sehingga akan mencair. Jika anda menyimpannya di ember maha pastikan sabun mandi memiliki tempat khusus dan jangan disimpan di bagian dasar ember untuk menghindarinya mencair. lihat gambar, aman dari air kan.

·      Hanya Menggunakan Sabun Mandi Untuk Kebutuhan Khusus
Gunakan sabun mandi untuk kebutuhan sanitasi saat mandi, jangan menggunakan sabun mandi untuk shampo. Jika memungkinkan jangan menggunakan sabun mandi untuk wajah karena kulit wajah dapat mengalami trauma jika pH sabun tidak sesuai dengan pH kulit. Gunakan cleanser khusus wajah.


·      Mix sabun mandi 
Jika sabun mandi sudah menyusut dan sudah susah di pakai maka jangan di buang. Caranya beli sabun baru kemudian basahi dan rekatkan keduanya. Hasilnya sabun kecil tadi tidak akan terbuang percuma.  seperti gambar di bawah ini saudara.


·      Tidak Berbagi Sabun Mandi
Jangan sungkan dibilang pelit tetapi sabu mandi sifatnya pribadi, kecuali dengan orang-orang yang terjamin kebersihannya, maksudnya tidak ada penyakit yang memungkinkan untuk menular karena berbagi sabun mandi tersebut. contoh Penyakit kulit dan kusta.
Tips Bagaimana Mahasiswa Menghemat Sabun Mandi Padat Tips Bagaimana Mahasiswa Menghemat Sabun Mandi Padat Reviewed by Unknown on 23.18 Rating: 5

Tidak ada komentar