Ads Top

Ke Sinjai Timur, Melirik Pariwisata Pantai Karangpuang



Jika pertanyaan tempat wisata yang ramai di kunjungi di hari libur di berikan, satu jawaban yang tepat adalah pantai karangpuang. Pantai karangpuang yang naik daun beberapa tahun terakhir ini memang menyuguhkan pesona pemandangan pantai yang tidak biasa. Pantai karangpuang dapat dikunjungi di desa Pattongko, kecamatan Tellulimpoe. Dengan jalur akses yang cukup mumpuni dan mendukung wisatawan yang mengggunakan kendaraan roda dua maupun roda 4. 


Sampai di sekitar daerah pantai, anda akan di sapa langsung oleh terpaan angin sepoi-sepoi sampai angin yang ekstrim menyambut ke datangan anda. memasuki kawasan pantai anda akan langsung menjangkau pemandangan laut lepas sampai si ujung pandangan. Tak hanya itu kumpulan pulau di tengah laut juga memanjakan mata anda, itulah yang disebut dengan pulau sembilan. Dengan bentuk yang unik-unik pulau ini seperti deretan batu besar seakan-akan ingin bercerita betapa maha kuasanya Tuhan dapat menciptakan pulau-pulau indah yang sedang anda saksikan.

Menyusuri tepian pantai anda akan dapat merasakan sentuhan pasir lembut dan deretan bebatuan khas pantai karangpuang. Dengan irama desiran ombak pantai yang mendekati anda seperti pertunjukan film dokumentar yang sangat mengesankan.
Sepanjang tepian antai anda dapat menikmati pemandangan pantai dari tepi jalan di bawah naungan pohon kelapa Cocos nucifera.

Tak hanya itu anda bisa menikmati pemandangan lepas pantai dari meja kantin di temani santap siang anda. suasana ini sangat eksotis, di mana anda makan sambil menikmati panorama  lepas pantai yang indah.

Mengunjungi pantai karangpuang tak cukup rasanya jika tidak menikmati asinnya air laut karangpuang. Jika anda membawa perlengkapan cukup snorkeling tidak ada salahnya anda terjun ke bawah laut, anda akan melihat harta karangpuang yang tersembunyi. Itulah ekosistem terumbu karang di pantai karangpuang.

Selepas menikmati alam bawah laut pantai karangpuang saatnya berganti pakaian dan kembali ke rumah.  Sambil berlalu meninggalkan kawasan pantai bukan tidak mungkin hati urani anda berujar ‘mudah-mudahan saya bisa kembali menikmati keindahan pantai karang puang’. Kalimat ini menandakan anda menikmati suguhan wisata pantai karangpuang.

Jika anda punya pengalaman terkait dengan wisata di daerah pantai karangpuang, bagikan cerita anda dengan  mengirimkan naskah cerita dalam file word disertai nama, no.hp dan foto anda. cerita anda akan kami tampilkan di blog ini dalam label Negeriku. Terimah kasih. Silahkan berkomentar jika punya ide tambahan menyempurnakan artikel ini.
Ke Sinjai Timur, Melirik Pariwisata Pantai Karangpuang Ke Sinjai Timur, Melirik Pariwisata Pantai Karangpuang Reviewed by Unknown on 09.48 Rating: 5

Tidak ada komentar