Ads Top

Beasiswa Pemerintah Kabupaten Sinjai 2016

Kabar baik bagi mahasiswa dari kabupaten Sinjai, ada beasiswa untuk mahasiswa dari pemerintah kabupatens Sinjai. Beasiswa ini merupakan wujud pelaksanaan strategi pemkab Sinjai dalam meningkatkan kualitas SDM bidang pendidikan. Sesuai dengan peraturan bupati sinjai no. 47 tahun 2015 mengenai perubahan atas peraturan bupati nomor 24 tahun 2014 tentang tata cara pemberian bantuan dana pendidikan kepada mahasiswa berprestasi.


KRITERIA CALON PENERIMA BEASISWA
·       Mahasiswa asal kabupaten sinjai dari perguruan tinggi negeri maupun swasta pada program studi yang terakreditasi di seluruh Indonesia.

·       memiliki kartu keluarga dan kartu tanda penduduk bukti status warga kabupaten sinjai

·       calon mahasiswa penerima beasiswa memiliki IPK minimal 3,0

·       minimal semester 7 dengan memperhitungkan akumulasi IPK dari semester 1-6 dan maksimal semester 8 dengan memperhitungkan akumulasi semester 1 sampai semester 7.

·       Belum pernah menerima bantuan sebagai dana pendidikan yang sejenis dari PEMKAB Sinjai

PERSYARATAN
·       Foto terbaru berukuran 3 x 4 (berwarna 2 lembar)
·       Surat permohonan pengajuan beasiswa yang ditunjukkan kepada Bupati Sinjai melalui kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.
·       Kartu keluarga (fotocopy/legalisir)
·       KTP orang tua/wali (fotocopy/legalisir)
·       Transkrip nilai IPK minimal 3,00 (legalisir)
·       Surat keterangan prestasi akademik dari perguruan tinggi (asli)
·       Melampirkan fotocopy rekening bank
·       Rekomendasi perguruan tinggi (asli)
·       Surat keterangan aktif kuliah dari perguruan tinggi (asli)
·       Surat keterangan dari program studi dalam proses penyelesaian studi minimal judul skripsi sudah ada dan disetujui (asli)

Catatan :
Semua berkas di satukan dalam plastik tusuk biru untuk berkas asli dan map plastik tusuk berwarna merah untuk berkas fotocopy.

JADWAL PENERIMAAN BERKAS
Penerimaan berkas pengajuan beasiswa mulai dari agustus sampai dengan September 2016. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Mawardi, SE (085395474337) DAN Baharuddin, SE, MM 0813422558483. Terimah kasih silahkan diberitahukan kepada teman lainnya. jika ada pertanyaan silahkan coret-coret di kolom komentar.
Beasiswa Pemerintah Kabupaten Sinjai 2016 Beasiswa Pemerintah Kabupaten Sinjai 2016 Reviewed by Unknown on 20.38 Rating: 5

12 komentar

  1. Pengumpuln berkasnya sampai tanggal berapa di bulan september?

    BalasHapus
  2. maaf Thahirah Annisa, ini di terima selama bulan september sampai akhir bulan. mendaftar saja dan lengkapi berkasnya, semoga lulus. terimah kasih. mudah-mudahan di perpanjang sih karena periode sebelumnya penerimaan sampai bulan Desember, namun untuk saat ini ikuti saja dulu instruksi di atas karena info terupdate dari panitia menyatakan pengumpulan berkas sampai bulan september(selaama masih bulan september). hehe

    BalasHapus
  3. Maaf, mau bertanya kapan pengumumannya?

    BalasHapus
  4. sabar menunggu pengumuman. kira kira akhir tahun. karena belajar dari periode sebelumnya kan jadwal pengumpula berkas desember 2015. sementara pengumumannya itu awal 2016 kira2 bulan 3. jadi prediksinya desember lah yah. tapi saya berusaha check updatenya saya kabari kalau sudah ada info terbaru saya dapat. ok.
    hank you.

    BalasHapus
  5. saya sudah hubungi pak winardi, katanya pengumuman sudah tertempel di kantornya, bagi teman-teman yang ada di sinjai tolong cek dan share yah...

    BalasHapus
  6. coba kita hubungi pak mawardi di nomor hp. yang tertera di artikel. thanks.

    BalasHapus
  7. Maaf mau bertanya, ini di buka tidak untuk tahun 2019?

    BalasHapus
  8. Maaf mau bertanya, ini di buka tidak untuk tahun 2019?

    BalasHapus