Ads Top

Untuk Mahasiswa Pastikan Kebersihan Ini Sebelum Kuliah

Pernah tidak teman-teman duduk di bangku kuliah sementara teman mahasiswa lainnya disamping memberikan aroma segar? atau begini bagaimana perasaan teman-teman saat bertemu dengan mahasiswa yang bersih, wangi, dan rapi dibandingkan dengan bertemu mahasiswa yang sembrono, mengeluarkan bau tidak sedap, dan tidak rapi? Jawaban pertanyaan ini menggambarkan pentingnya kebersihan. Jika menurut anda manusia saja orang yang tidak menjaga kebersihan tidak anda sukai apalagi Tuhan? Iya kan.


Pentingnya menjaga kebersihan memang harus dipahami dan seyogyanya kebersihan itu diprioritaskan sebagai kebutuhan mahasiswa. Kebersihan pastinya mendukung eksistensi dalam pergaulan sosial karena orang cenderung menerima hal yang positif dibandingkan dengan hal yang negatif.

Untuk bahan review teman-teman dapat merenungi beberapa tips berikut :
·       Perhatikan kebersihan badan
Membersikan badan harus dilakukan, kebersihan tubuh ini termasuk hal yang harus diutamakan. Mandilah paling sedikit 3 kali sehari, pagi siang dan sore. Perhatikan bagian tubuh yang dapat menjadi sumber bau tidak sedap : rambut, ketiak, selangkangan dan keringat dari seluruh tubuh. Gunakan sabun mandi yang tepat dan beraroma sedap, gunakan juga shampoo untuk memastikan kebersihan badan & rambut.

·       Perhatikan kebersihan pakaian
Sebersih-bersihnya badan kita jika pakaian yang digunakan sudah kumal dan beberapa hari tidak di cuci, maka  badan kita akan terkontaminasi bau dan kotoran dari bakteri dan keringat. Makanya penting bagi mahasiswa untuk menjaga kebersihan pakaian, minimal baru di cuci, jika menggunakan parfum pakailah secukupnya.

·       Perhatikan kebersihan sepatu dan kaos kaki
Bagian ini termasuk bagian yang cukup penting diperhatikan kebersihannya. Karena kaki yang dibalut dengan kaos dan dibungkus sepatu pasti akan menjadi lebih lembab. Kondisi ini sangat disukai oleh bakteri dan jamur tertentu. Jika dalam kondisi parah (berhari-hari tidak di cuci), maka bau yang dihasilkannya akan sangat menyengat. Bisa-bisa jika tercium orang akan langsung ilfeel sama kamu.

Nah sekarang solusinya miliki sepatu 3 buah dipakai 2 kali  dalam seminggu. Untuk kaos kaki sebaiknya anda punya 6 kaos kaki dan di ganti sehari sekali. Maaf jika dianggap berlebihan namun itu hanya rekomendasi selebihnya pilihan di tangan teman-teman.

·       Perhatikan kebersihan tas
Bagian ini terkadang diluar jangkauan pengendalian kita. sehingga tidak jarang tas menjadi sumber bau. Oleh karena itu harus di pastikan kebersihan tas agar mendukung penampilan yang bersih. Jika anda termasuk yang kurang empati dengan masalah ini mulailah berbenah. Jika punya satu tas saja maka tidak ada salahnya mulai sekarang membeli tas baru agar penggunaannya tidak monoton sehingga bisa di ganti-ganti yang satu di pakai yang lainnya di cuci. Simple kan?

·       Perhatikan kebersihan wajah
Memang wajah dapat menjadi bagian yang menonjl dan sangat diperhatikan oleh kebanyakan orang. Namun untuk kenutuhan pribadi anda harus memperhatikan kebersihan wajah, pastikan saja bagaimana agar wajah tidak berminyak dan tidak kering sensitif. Untuk mahasiswa selain menggunakan bahan kosmetik, dapat beralih pada bahan alami yang murah meriah namun khasiatnya tidak kalah dengan bahan kosmetik pabrik. Contohnya adalah masker wajah.

Kami sudah mendapatkan sumber yang cukup baik mengenai masker wajah dari buah-buahan. Klik alamatnya di 16 masker rumahan alami dan sehat untuk wajah

Demikianlah artikel ini mudah mudahan membantu dan bermanfaat. Pun demikian kami sadar bahwa artikel ini memiliki kekurangan, olehnya kami sangat berterimah kasih apabila pengunjung memberikan saran dan komentar demi perbaikan dan penyempurnaan artikel ini terimah kasih.
Untuk Mahasiswa Pastikan Kebersihan Ini Sebelum Kuliah Untuk Mahasiswa Pastikan Kebersihan Ini Sebelum Kuliah Reviewed by Unknown on 08.41 Rating: 5

Tidak ada komentar