Ads Top

Mengenalkan Wisata Waterfall (7 Levels) di Lembang Saukang Sinjai



Lembang saukang adalah daerah di kabupaten sinjai yang termasuk dalam lingkup administrasi kecamatan Tellulimpoe. Lembang saukan semakin naik daun dengan panorama alam yang hijau, dengan suguhan fasilitas agrowisata (perkebunan dan pertanian). Berbagai tanaman budidaya seperti durian Durio zibethinus, berbagai jenis varietas rambutan, cokelat, cengkeh, vanili Vanilla planifolia, serta tanaman lada atau dikenal dengan merica Piper nigrum


Berwisata ke Lembang saukang , anda tak hanya disuguhi dengan agrowisata, ada lagi  potensi wisata air terjun atau waterfall tujuh tingkat 7 level waterfall.

Belakangan ini memang nama lembang saukan menjadi kian terkenal dengan adanya wisata waterfall, tak hanya menarik wisatawan lokal sampai pengunjung domestik nasional juga sudah banyak yang berdatangan tertarik menikmati keindahan alam wisata Lembang Saukang.

Saat anda berkunjung ke objek wisata lembang saukan, kita akan melewati jembatan gantung 7 meter di atas permukaan sungai sepanjang 30 meter. Dari atas jembatan ini, anda dapat menjangkau pemandangan luar biasa. Dari sini anda bisa menjangkau titik air terjun 7 tingkat, layaknya lukisan dengan pemandangan alami air terjun memberikan kesan alami yang menyejukkan mata dengan hiasan tumbuhan membuat kita serasa di alam mimpi yang indah. Hmm...

Sebuah kalimat indah diucapkan pengunjung yang di kutip dari website (sinjaikab.go.id),  “If I have beautyfull viewers in my town, I Will not be here and every there, What are you looking for? You need there”. Hal ini menjadi bukti bahwa air terjun tujuh tingkat lembang saukang adalah satu anugerah terindah yang dimiliki kabupaten Sinjai.

Lantas apa yang dapat dilakukan oleh putera puteri kabupaten Sinjai dengan fakta keberadaan wisata air terjun tujuh tingkat ini?

Dari potensi besar pariwisata ar terjun menurut deskripsi artikel di atas, dapat di berikan sedikit konklusi terkait dengan bagaimana kita  sebagai putera puteri Sinjai bersikap.
·       Pertama kita seharusnya mensyukuri nikmat wisata air terjun tersebut.
·       kedua memelihara dan menjaga kelestarian ekosistem serta tidak mengeksploitasi yang menyebabkan kerusakan ekosistem air terjun.
·       Jangan melakukan kemaksiatan di tempat wisata ini karena dapat berakibat pada kemurkaan Tuhan yang akhirnya bisa menghilangkan keindahan wisata air terjun ini.
·       Pemanfaatan berkelanjutan dapat dilakukan misalnya peningkatan pendapatan daerah dengan menyediakan fasilitas wisata untuk pengunjung domestik dan mancanegara agar perekonomian daerah kita  selangkah lebih maju.
·       Membantu kemajuan potensi wisata kabupaten Sinjai dengan menceritakan atau mempublikasi kelebihan ini misalnya lewat facebook, twitter, atau instagram. Langkah ini diharapkan akan meningkatkan pendapatan daerah Kabupaten Sinjai.

Apakah anda punya cerita terkait dengan pengalaman saat berwisata di lembang saukang? Silahkan buat cerita pengalaman wisata anda kemudian kirimkan kepada email resmi kami di ruangbeasiswa.gmail.com. kami akan menampilkan cerita anda dalam label Negeriku. Jangan lupa isikan data diri anda (nama, no.hp beserta dengan foto anda, file bisa dalam format word saja).

Jika anda punya beberapa pernyataan tambahan silahkan memberikan komentar dalam kolom komentar di bawah ini. Saya akan sangat senang dan berterimah kasih jika teman-teman mau memberikan komentar terkait artikel ini untuk menyempurnakan dan memperbaiki jika terdapat kesalahan penulisan. Terimah kasih.
Mengenalkan Wisata Waterfall (7 Levels) di Lembang Saukang Sinjai Mengenalkan Wisata Waterfall (7 Levels) di Lembang Saukang Sinjai Reviewed by Unknown on 09.53 Rating: 5

Tidak ada komentar